Thursday, July 21, 2011

RUTENG

Ruteng…siapa yang tahu Ruteng? apa itu Ruteng? sejenis apakah itu? sekilas seperti nama makanan..tapi bukan. Itu nama Kota. Tidak banyak yang tahu Ruteng itu dimana, hampir semua orang yang saya kenal sama sekali tidak tahu Ruteng dimana.

ya disitulah tempat peraduanku selanjutnya untuk sekedar mencari sesuap nasi dan sekarung berlian. Kaget saat pertama kali membuka Amplop coklat SK Penempatan kemudian membacanya.. Ruteng?? pertama kali saya baca dahi saya berkerut..dimana itu? kemudian langsung saya buka buku agenda BRI yang disitu terdaftar semua nama kantor cabang seluruh Indonesia..di urut satu-satu per Kantor Wilayah..dimanakah Ruteng itu berada?? tanya kanan kiri.. eh mas mba Ruteng dimana ya? mereka malah balik nanya Ruteng? dimana tuh? aduh semakin gundah gulana..dimanakah Ruteng Berada..

beberapa menit kemudian akhirnya ketemu..nah ini dia, langsung ku lingkari di Agenda..Kanca Ruteng..Jl. Yos Sudarso Ruteng..Kanwilnya Kanwil Denpasar..aha.. Denpasar, tiba2 kebayangnya pulau Bali..sempat senang beberapa saat. tapi kemudian datang temen saya yang dari Bali..wah itu jauh wan, bukan di Pulau Bali..

seketika langsung gundah gulana lagi, akhirnya ku buka netbook..mau tanya si mbah aja yang tahu segalanya..dan ternyata Ruteng itu ada di Pulau Flores!! Nusa Tenggara Timur..wah jauhnyaa.. Ya Allah..Dosa apa yang telah kulakukan. sampai di tempatkan di Pulau tempat presiden Soekarno pernah diasingkan..

tiba2 terdengar sayup2 lagu..syukuri apa yang adahidup adalah anugerahtetap jalani hidup ini

melakukan yang terbaik

jangan menyerah..

jangan menyerah..

No comments: